May 20

Bismillaahirrahmaanirrahiiim.

Sudah terlalu lama ku simpan perkataan hati ini, yang seharusnya kuutarakan kepada Mu ya Rabb. Lelahku begitu terasa menghimpit pikiran dan dadaku. Ku lalui hari-hari dihidupku beberapa tahun ini tanpa makna yang jelas seakan ku kehilangan arah. Tempat yang kupijak adalah tempat yang sama, udara yang kuhirup adalah udara yang sama. Namun semangat hidupku begitu terasa melemah bagai laut tanpa garam, bagai api tanpa panas, bagai air tanpa kesejukan.

Malam-malam ku lalui, namun cinta yang dulu belum bersemi lagi. Cinta pada remangnya cahaya lampu yang menemaniku dalam sendiriku saat beribadah kepadamu. Malam-malam cinta penuh tangis dan kekhusyuan. Penuh tangisan tuk sembuhkan lukaku yang kuhadirkan dihadapan Mu.

Rabb, kini ku sering sekali menghela nafas, karena sulitnya hidup yang kujalani ini. Namun ku sadari masih banyak orang yang lebih sulit dalam menjalani hidup daripada diriku. Ku tak ingin mengeluh. Ku hela nafasku tuk melepaskan gundah yang ada pada jiwaku. Meringankan bebanku. Rabb cukupkanlah aku dengan hal-hal yang halal sehingga aku terhindar dari hal-hal yang haram.

Rabb jika kemiskinan ini dapat membawa kepada kedurhakaanku pada Mu maka hilangkanlah. Rabb jika kekayaan adalah sesuatu yang dapat menggelincirkanku kepada murka Mu. Maka Selamatkanlah aku dari musibah itu. Rabbi, Kumohon pada Mu muliakan lah aku didunia dan diakhirat. Cukupkanlah kebutuhan hidupku didunia dan akhirat. jadikan aku manusia yang berbahagia di dunia dan di akhirat. Rabb aku ingin menyelamatkan diri dan keluargaku…maka tolonglah aku. sesungguhnya Engkau Maha Perkasa, Maha Kaya lagi Maha Bijaksana. Wahai Dzat Yang Maha Kasih Maha Penyayang. Sayangilah aku dan seluruh keluargaku.

Incoming search terms for the article:

Berita Terkait

written by salsabilayugo


Leave a Reply