Oct 15

Seorang teman telah meminta kepada saya untuk memberikan tulisan atau artikel mengenai TIPS dan TRIK SEO (SEARCH ENGINE OPTIMATION) yang dibutuhkan oleh kebanyakan blogger.

Ibarat sebuah rumah yang dibuat di tengah hutan, adalah sebuah analogi untuk sebuah website cantik namun tidak ada yang mengunjunginya, sayang sekali bukan? Anda membayar JASA PEMBUATAN WEBSITE  di BANDUNG, tetapi yang anda dapatkan hanyalah website yang cantik namun tidak ada yang mengunjungi. Padahal inti dari  PEMBUATAN WEBSITE dan MENGONLINEKAN WEBSITE adalah untuk menunjang perkembangan atau peningkatan omzet bisnis anda. Lantas apa yang harus kita lakukan jika website kita sepi pengunjung? Berikut ini adalah TIPS dan TRIKnya:

  1. Silakan baca artikel sebelumnya yang telah saya buat mengenai cara MENINGKATKAN RATING BLOG atau WEBSITE
  2. Isi website anda dengan artikel-artikel yang dibutuhkan orang lain, boleh saja sih “menarsiskan diri” di blog anda tapi jangan terlalu narsis ya karena biasanya pengunjung membutuhkan artikel atau informasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
  3. Berikan huruf kapital untuk KATA KUNCI yang anda inginkan. Seperti yang anda lihat pada artikel ini, banyak huruf kapitalnya kan? dan jangan lupa diberi GARIS TEBAL. Mengapa demikian? karena katanya mbah google lebih suka dengan tulisan tebal dan besar.
  4. Sering buka dan lihat website anda, buka halamannya atau postingannya. Masak kita menyuruh orang lain lihat website kita tapi kita sendiri enggan buka-buka artikel yang sudah kita buat.
  5. Sebarkan iklan pada iklan-iklan baris mengenai website anda. Perkenalkan website anda sebanyak mungkin pada website-website iklan baris yang memiliki Rating Alexa yang tinggi.
  6. Jangan terlalu banyak iklan, pengunjung akan merasa tidak nyaman dengan iklan yang anda tampilkan. Apalagi seolah memaksa pelanggan mengklik website anda.
  7. Sering-sering silaturahmi dengan bertukaran link antar blogger.
  8. Perkenalkan website anda melalui email. Gunakan footer pada email yang anda miliki. Misal, silakan berikan link website anda pada akhir email yang anda tuliskan.
  9. Perkenalkan secara offline , baik dengan kartu nama atau buat stiker yang dapat dibagikan gratis kepada orang lain, dimana pada stiker tersebut tertera nama website anda.

Oke mungkin itu dulu sedikit info untuk kita, silakan dipraktekkan ya :).

ada yang mau ditanyakan?  atau ingin kursus SEO ? Silakan silakan kirim pertanyaan anda melalui form komentar dan tinggal kan nomor telpon atau alamat email anda .

Salam Sukses

Heru Yugo Prasetyo

Incoming search terms for the article:

artikel yang berhubungan

written by salsabilayugo \\ tags: , , ,


Leave a Reply