Oct 16
” Tidak ada suatu musibah apapun di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis didalam Kitab (Lauhil Mahfuzd) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikan itu adalah mudah bagi Allah, (Kami jelaskan yang demkian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu bergembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu . Dan Allah tidak menyukai orang sombong dan lagi membanggakan diri.” ( QS. Al-hadid . 22-23 )

 

Bersabar sahabatku..saat ku menuliskan ayat diatas. Keadaanku mungkin sama sepertimu saat ini. Tapi pujilah Dia dikala kita sedang berduka. InsyaAllah Dia akan menyambut pujianmu dan menenangkan hatimu. Yakinlah ini yang terbaik untuk kita. Allah tak akan pernah salah dalam menentukan. Karena Dialah Allah Dzat Yang Maha Bijaksana.

Hanya Allah yang bisa menyelesaikan permasalahan ini. Karena hanya dengan izinNyalah musibah ini terjadi pada diri kita. Ada hikmah yang Allah ingin sampaikan kepada kita. Hikmah yang membangun hatimu, membersihkan jiwamu , mencerahkan masa depanmu..InsyaAllah.

Jika kau ingin menangis, menangislah..karena itulah gunanya tangisan diciptakan olehNya , air mata yang diciptaNya sebagai bukti bahwa Dia, Allah menemanimu dalam kesedihanmu, melembutkan hatimu dengan tetesan airmata ciptaanNya.

Aku saat ini pun sedang bersedih..namun ku tahu dan kusadari, aku hanyalah makhlukNya yang harus bisa menerima apa yang terjadi dan ditentukan olehNya. Namun ingatlah Dia, Allah tidak semena mena berbuat itu kepada kita. Dia Maha Bijaksana dan Maha Penyantun lagi Maha Pengasih..bersabarlah…

Lihatlah bagaimana jemari ini menghiburku dalam duka, Lihatlah bagaimana hati ini mengutarakan hatinya melalui tulisan ini , bukankah mereka ciptaanNya? Ya…Allah ciptakan mereka sebagai penghibur diri kita, berbaik sangkalah kepada Allah.

Akan ada cinta yang lebih besar jika kita mampu bersabar.

Akan ada akhir yang indah jika kita bersabar.

Akan ada lelah , duka yang menyenangkan di akhir hidup kita jika kita bersabar.

Ubahlah itu semua dengan kesabaran, hingga pahit saat ini menjadi keindahan kenangan hidup kita di dunia.

 

Ya Rabb, terimalah amalan kami dan angkatlah kesedihan kami.

Ya Rabb, lindungilah kami dan pertemukan kami denganMu dengan melihat wajahMu.

Ya Rabb, temanilah kami agar kami tak rapuh dan binasa.

Ya Rabb, izinkanlah doa-doa kami mengetuk pintu langitMu dan Kau bukakan , Kau dengarkan  dan Kau ijabah .

Ya Rabb, izinkanlah kami bersamaMu kelak dalam keadaan yang sangat indah.

 

Ampunilah kami wahai Dzat Yang Maha Pengampun dan Maha Bijaksana…

Alhamdulillaah..

“Maka bersabarlah kamu untuk (melaksanakan) ketetapan Tuhanmu.” (Al-Insaan:24)

‎”Bagaimana engkau memuji Allah dalam keadaan tanganmu terluka?” Maka dia menjawab: “Sesungguhnya manisnya pahala dari musibah ini telah menjadikanku lupa terhadap pahitnya rasa sakitnya.” -Quotes-

Incoming search terms for the article:

Berita Terkait

written by salsabilayugo


Leave a Reply