Jan 01

Belakangan ini sering kita temui penawaran penjualan flashdisk 64 GB dengan harga yang fantastis murah yaitu hanya 60 ribuan saja. Tapi… wajar juga sih harga segitu. Misal hardisk eksternal harga 1 juta dengan kapasitas 1 TB berarti harga per GB nya hanya 1000 rupiah saja. Wajarlah harga  60 ribu untuk kapasitas 64 GB hehe…

Namun sayangnya kapasitas 64 GB tersebut tidak real dan data yang dimasukkan banyak yang rusak ( bahaya kalau menyimpan data-data penting) . Nah bagaimana nih caranya menghindari flashdisk palsu ? Berikut ini admin akan memberikan beberapa tips.

  1. Pastikan tanya terlebih dahulu kepada penjual apakah flashdisknya KW atau Original.
  2. Untuk harga yang 64 GB harga yang palsu biasanya sekitar 60 ribuan dan yang asli bisa diatas 200 ribu atau 300 ribuan.
  3. Jangan tergiur dengan harga murah , lebih baik beli di toko-toko yang memberikan garansi jika barang rusak.
  4. Jika sudah sadar sebelumnya bahwa barang nya KW atau semi ORI sebagiknya agan bersabar dan terima konsekuensi atau sebelum memindahkan data baiknya dengan mode copy (bukan cut) kemudian baru di test jika hasilnya aman maka data lama dapat dihapus.

Mungkin itu saja yang bisa admin bagikan kepada pembaca semua. semoga tips mengetahui flashdisk asli atau palsu ini bermanfaat. Oh iya biasanya merek yang suka dipalsukan adalah merek TOSHIB*.

Moga bermanfaat 🙂

Berita Terkait

written by salsabilayugo


Leave a Reply