Ribut di Pesawat Garuda, Mumtaz Rais: No Video, Hoaks!

– Politisi PAN Mumtaz Rais diwawancarai oleh Pemimpin Redaksi KompasTv dalam program Kamar Rosi pada Rabu (2/9/2020). Berbagai isu menarik disampaikan Mumtaz Rais dengan blak-blakan.

Dalam program ini awalnya, Mumtaz Rais memberikan pesan kepada politisi lainnya agar tidak anti-kritik dan jika dikritik tidak langsung marah-marah.

Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi pun menyinggung kasus keributan yang terjadi di pesawat Garuda antara Mumtaz Rais dengan Pimpinan KPK yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Tunggu dulu Mas, jangan marah-marah, kamu disuruh matiin Handphone di Garuda marah-marah,” ujar Rosi.

“Nggak, basi-basi. Nggak, kita nggak marah-marah. Kita ini idola kaum muda,” jawab Mumtaz.

“Tapi sudah minta maaf toh?”

“Sudah dong. Udah basi. Itu kan, Mbak-Mbak boleh ngomong nggak sedikit? No video, it’s hoax! Ada videonya nggak? Nggak ada videonya kan? Hoaks tuh jangan-jangan,” jawab Mumtaz.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango melaporkan putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, ke polisi. Pelaporan ini merupakan buntut keributan keduanya di atas pesawat Garuda Indonesia.

Keributan bermula saat putera Amien Rais kedapatan menggunakan handphone ketika pesawat sedang boarding dari Gorontalo, dan juga ketika pesawat sedang melakukan refueling saat transit di Makassar.

Cabin crew yang mengetahui hal ini melakukan peneguran, namun Mumtaz Rais tidak mengindahkan. Ketika mendapat teguran untuk ketiga kalinya, Mumtaz Rais malah membentak-bentak cabin crew.

Nawawi yang berada dalam satu pesawat dengannya berupaya agar Muntaz Rais patuh aturan dan jangan memarahi petugas. Namun Mumtaz Rais tidak terima dengan saran Nawawi, dan berbalik marah kepada Nawawi.

Leave a Reply