Video Motivasi Dari Abdi Suardin Ini Mengajarkan Arti Terima Kasih Atas Hinaan

Video Motivasi Dari Abdi Suardin Ini Mengajarkan Arti Terima Kasih Atas Hinaan

Mengalami sebuah kejatuhan dalam skenario kehidupan, nyatanya mampu membuat kita jadi tahu mana yang namanya teman dan mana yang namanya sahabat. Saat kita mengalami kegagalan pun, ada hikmah di baliknya. Di mana kita yang jadi tahu mana yang benar-benar peduli dan mana yang hanya datang kala senang. Bahkan, saat kita tak memiliki apa-apa, kita jadi bisa dengan benar mengenal mana yang tulus dan mana yang bulus.

Tentu saat dirimu sukses dan berada di atas dalam proses sebuah kehidupan, akan banyak orang yang datang kepadamu. Mereka akan memuji-muji dirimu bahkan mengaku kalau ia ikut berperan dalam kesuksesanmu. Namun, berbanding terbalik saat kamu jatuh atau mengalami kegagalan. Mereka yang awalnya memujimu, berubah menjadi hinaan hingga cacian. Semua orang yang datang tadi, akan pergi meninggalkanmu.

Dan di saat itulah, Tuhan akan menunjukkan siapa yang setia dan siapa yang tak setia. Kamu pun hanya memiliki 2 pilihan. Dikutip dari Abdi Suardin, “Saat-saat gagal itulah, pilihan kita cuman ada dua. Meratapi kegagalan dan membiarkan semuanya menjadi kalah atau kamu bangkit dan menjadikan kegagalan itu sebagai acuan untuk bangkit dan terus bangkit.”

Hingga akhirnya, kesuksesan itu datang kepadamu saat kamu berhasil bangkit dari kegagalan. Ucapkanlah terima kasih pada semua orang yang menghinamu kala itu. Lalu, doakan mereka. Karena sesungguhnya, nikmat terbesar dalam hidup ialah kita yang dengan ikhlas mendoakan orang yang membenci dan menghina kita.

Untuk itu, jangan lupa tonton habis video di atas yang mana barangkali bisa jadi motivasimu.

Leave a Reply